Butuh bantuan kami?

FAQ > Keamanan

Bagaimana Faspay melindungi merchant terhadap fraud atau kecurangan dan bagaimana sistem deteksi fraud Anda?

Faspay menyediakan sistem deteksi kecurangan atau fraud.

Setiap merchant disediakan sistem deteksi kecurangan atau fraud. Sistem ini termasuk pengecekan pada lokasi alamat IP, frekuensi transaksi, dan ukuran, dll. Setiap transaksi harus melewati sistem deteksi kecurangan atau fraud ini dan apakah transaksi akan disetujui atau tidak bergantung pada hasil sistem ini. Untuk semua transaksi, merchant dapat memutuskan secara otomatis atau manual untuk menerima atau menolak transaksi dan bergantung pada toleransi merchant terhadap resiko.

Jadi, apakah kita aman dari kecurangan atau fraud?

Menggunakan sistem deteksi kecurangan kami akan secara signifikan mengurangi kecurangan online. Jika merchant merasa dirugikan secara signifikan dari kecurangan, kami merekomendasikan merchant untuk menerapkan sistem deteksi kecurangan yang lebih ketat, yang akan memberikan lebih banyak perlindungan kepada merchant dari kecurangan, seperti misalnya aturan hanya menerima kartu 3D Secure.

Apakah 3D Secure itu?

3D Secure adalah sebuah layanan online yang dirancang untuk membuat transaksi belanja online lebih aman dengan mengotentikasi identitas pemegang kartu pada saat pembelian. Layanan ini dikenal sebagai Verified by Visa dan MasterCard SecureCode. Transaksi menggunakan Verified by Visa/SecureCode akan mengalihkan nasabah ke situs bank penerbit kartu. Pemegang kartu kemudian diminta oleh bank mereka untuk memasukkan kata sandi untuk diautentikasi.

Apakah Faspay kompatibel dengan PCI-DSS?

Ya. Dalam memproses transaksi kartu kredit, sistem bersertifikat kami sebagai penyedia layanan tingkat 1 PCI DSS memproses data pemegang kartu Anda dengan aman berdasarkan standar internasional yang diterima secara global.